Beranda > Catatan > Catatan Gombal Mukio

Catatan Gombal Mukio

Gombal, biasa raw materialnya dari barang bekas. Secara filosofis menarik untuk diamati, kendati lahir dari barang bekas. Tapi fungsinya membersihkan kotoran agar tidak berbekas. Cuma kalau pengin tahu baunya, hmm…nyenggrak habis.

Anehnya hingga saat ini belum ada gombal yang mendapatkan piagam atau sertifikat. Karena lelah menanti penghargaan, akhirnya gombal menjadi nam…a penghargaan lain, seperti nggombali, gombal amoh, terakhir untuk penghargaan tertinggi adalah gombal mukio yang sebenarnya tidak memiliki arti khusus.

Seandainya ada partai gombal mukio, mungkin Indonesia bakal jadi kemiskinan yang luar biasa. Kayak di film-film Cina, ada perguruan atau kelompok yang menamakan diri kelompok pengemis atau beggars. Mereka tidak mau kaya, tidak mau hidup enak. Maunya miskin tok. Kayak seniman saja. Ya intinya gombal mukio itu barang lusuh, tapi yo ora… lusuh-lusuh tenan. Kotor tapi mash berfungsi. Sama dengan manusia, jangan nilai luarnya saja. Biar luar kotor, belum tentu pendalamannya juga kotor. Mungkin malah pendalamannya menyerupai seorang wali. Hidup Gombal Mukio…

Kategori:Catatan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: